Langsung ke konten utama

Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia


Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI), yang dilaksanakan pada  tanggal 8-9 Agustus 2017. di Bandung, secara aklamasi memilih  Fadli Zon, sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat PFI periode  2017-2022.

"Kongres PFI IX ini dilaksanakan setelah pameran Filateli sedunia yang berlangsung pada 3-7 Agustus. Perhelatan Filateli sedunia ini dihadiri 60 negara anggota federasi filateli dunia atau Federation Internationale de Philatelie FIP)," kata Fadli dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu.

Pelaksanaan Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia di buka oleh Direktur Jaringan, Retail dan Sumber Daya Manusia PT. Pos Indonesia Ibu Ira Puspadewi didampingi oleh Ketua Umum Perkumpulan Filatelis Indonesia Periode 2012-2017 Letjen TNI (Purn) R. Soeyono dan Pemerintah diwakili oleh Ibu Imas dari Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Disebutkan, Kongres IX Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) dihadiri oleh 17 Pengurus Daerah Perkumpulan Filatelis Indonesia yaitu Provinsi Nanggro Aceh Darussalam, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Jambi, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Maluku.

Wakil Ketua Umum Partai Gerinda ini mengatakan tugas baru Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia adalah mengenalkan prangko, benda-benda filateli dan organisasi filateli ke seluruh provinsi di Indonesia.

"Ini sesuai dengan tema Kongres IX, Dengan Peningkatan Kegiatan Filateli Kita Bina Persatuan Dalam Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila," katanya.

"Walaupun prangko sebagai secarik kertas kecil yang memiliki fungsi sebagai alat bayar dalam pengiriman pos, dibalik itu prangko dapat menunjukkan kedaulatan suatu bangsa, mengabadikan hampir seluruh peristiwa/kegiatan nasional maupun internasional," ungkap Fadli Zon. 

Prangko, kata Wakil Ketua DPR ini, juga menampilkan seluruh keindahan alam Indonesia, mengenal tokoh dan pahlawan Indonesia serta dapat mempersatukan seluruh suku bangsa melalui organisasi filateli.

Fadli Zon menilai penting dunia filateli. Sebab, menurutnya, benda filateli telah menjadi bagian dari arsip sejarah yang bernilai tinggi.

"Keberadaannya tak sekedar menjadi tanda bagi bea pengiriman pos, tapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah, alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa," ungkap Fadli Zon. 

Fadli Zon sebelumnya adalah anggota Dewan Pembina PFI dan telah ikut berpartisipasi dalam berbagai ajang kompetisi filateli tingkat regional dan dunia. PFI adalah organisasi yang didirikan sejak zaman Hindia Belanda yaitu 29 Maret 1922.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Makanan Tertentu Yang Bisa Mempercepat Proses Penuaan Anda

Siapa yang tidak ingin terlihat awet muda. Semua orang pasti mendambakan hal yang sama baik perempuan atau pria.
Kita melakukan segalanya agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya, meskipun proses menua tidak bisa dihindarkan oleh siapapun. Ada beberapa hal yang bisa membuat Anda lebih cepat menua cepat seperti Genetika, merokok, terekspos sinar matahari, lingkungan dan banyak lagi.
Faktor lain yang bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia sebenarnya juga bisa dari makanan. Makanan yang Anda konsumsi bisa membuat Anda terlihat lima tahun lebih muda atau lima tahun lebih tua.
Ada makanan tertentu yang bisa mempercepat proses penuaan Anda. Makanan ini bisa mempercepat keriput, kulit kusam, sakit dan nyeri. Pada artikel ini, kami telah menyebutkan beberapa makanan terburuk yang akan membuat Anda menua lebih cepat.
Minuman Energi: Minuman energi hanya akan membuat Anda menua dua kali lebih cepat dari perkiraan Anda. Minuman energi tinggi gula dan sangat asam sehingga bisa merusak gigi …

Alergi Kacang Salah Satu Yang Paling Mematikan

Sebuah studi baru telah menemukan bahwa dengan memberikan perlakuan oral untuk alergi kacang tanah masih efektif empat tahun setelah diberikan.
Seperti yang dikutip dari BBC, dalam penelitian itu seorang anak diberi probiotik, dengan protein kacang tanah, setiap hari selama 18 bulan.
Saat diuji satu bulan kemudian, 80% bisa mentolerir kacang tanpa gejala alergi dan setelah empat tahun, 70% di antaranya masih bisa makan kacang tanpa menderita efek samping.
Alergi makanan telah meningkat secara dramatis dalam beberapa dekade terakhir, dengan alergi kacang salah satu yang paling mematikan.
Peneliti utama Prof Mimi Tang, dari Murdoch Childrens Research Institute di Melbourne, mengatakan setengah dari anak-anak tersebut mengkonsumsi kacang secara teratur sementara yang lainnya hanya jarang memakannya.
"Pentingnya temuan ini adalah bahwa anak-anak ini dapat makan kacang seperti anak-anak yang tidak memiliki alergi kacang dan tetap mempertahankan keadaan toleran mereka, terlindungi dari reak…

Memainkan Video Game Bergenre Action Ternyata Bisa Berdampak Pada Kesehatan Otak

Memainkan video game bergenre action ternyata bisa berdampak pada kesehatan otak.
Studi menunjukkan, permainan ini bisa berisiko mengembangkan penyakit Alzheimer dan Parkinson. Tak hanya itu, permainan yang umumnya digemari remaja hingga dewasa itu juga berisiko memunculkan depresi hingga skizofrenia.
Menurut studi dalam jurnal Molecular Psychiatry, kebiasaan memainkan video games action mengurangi materi abu di hippocampus--area kunci otak untuk memori (ingatan).
Temuan ini bertolakbelakang dengan dugaan selama ini yang menyebut video games meningkatkan kemampuan otak, mengurangi stres dan memperbaiki gejala depresi.
Padahal, alih-alih hippocampus, 85 persen pemain cenderung semakin memanfaatkan bagian lain otak yang disebut striatum untuk menavigasi jalan mereka melalui sebuah permainan.
Striatum memiliki area yang dikenal sebagai inti kaudatus yang bertindak sebagai semacam "autopilot" dan "sistem penghargaan" yang membantu seseorang membentuk kebiasaan dan mengingat…